DPC GANN Maluku Tengah Kembali Giat Program GANN Goes To School

 

 

Narasumber dari SATRES Narkoba Polres Malteng dan Kodim 1502 Masohi

INFONEGERI.NEWS,MASOHI-GANN Maluku Tengah Kembali Giat Program GANN Goes To School

Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional ( LSM DPC GANN) Maluku Tengah Melakukan Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Bagi Pelajar Se-Maluku Tengah, kegiatan lanjutan yang dilakukan adalah pada sekolah Madrasah Aliyah Mathla’ul Anwar Masohi, Jumat, 25/2/2022 09:00 Wit – selesai.

 

Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia saat ini selain Teroris dan Korupsi, Narkoba menjadi ancaman bagi generasi bangsa sehingga butuh reaksi cepat pihak terkait dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Apalagi sasaran Penggunanya adalah pada kalangan pelajar. Sehingga dengan program GANN To School merupakan Salah satu upaya yang dilakukan untuk mensosialisasikan anti narkoba terhadap siswa-siswi di tingkat SMA/MA maupun SMP/MTs yang berada di Kabupaten Maluku Tengah.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Guru, dan di batasi hanya 30 siswa –siswi MA Matlaul Anwar Masohi, dalam acara tersebut Kamaludin sangat mengapresiasi kehadiran GANN karena dapat memberikan edukasi bahaya Narkoba selain itu juga dilakukan Kerjasama atau MoU untuk mendukung program GANN to School. (Tuturnya)*

 

Selain itu Ketua DPC GANN Malteng Ali Holle menyampaikan bahwa pengguna Narkoba akan merusak moral bagi anak-anak bangsa. Sehingga hadirnya GANN sebagai LSM yang bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini POLRES dan KODIM 1502 Masohi berperan sebagai Garda terdepan untuk mengatasi persoalan Narkoba di Maluku Tengah saat ini.

 

Yang bertindak sebagai penyaji materi Iptu Jessy Von Bulouw, Ipda Dian Werinussa dari Anggota SATRES Narkoba Polres Maluku Tengah, Serma Nur Wahyu Nugroho Dari Kodim 1502 Masohi dan Ketua DPC GANN Maluku Tengah Ali Holle bersama Bendahara Febrianti Hony.

 

Materi sosialisasi kali ini mencakup pengenalan tentang narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dan tindakan hukumnya. Yang menarik, fokus sosialisasi kali ini bertujuan menumbuhkan kesadaran dari para pelajar terhadap pencegahan peredaran narkoba.

 

Selain itu penyaji materi Serma Nur Wahyu Nugroho dari Kodim 1502 Masohi menguatkan Wawasan Kebangsaan kepada siswa, pentingnya mengaplikasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari, apalagi siswa adalah generasi bangsa sebagai stafet kepemimpinan dimasa depan perlunya menanamkan nilai-nilai Agama, Sosial dan budaya, “tambahnya”

Program GANN Goes To School Masi terus berlanjut, mengingat pentingnya peran GANN dalam mengedukasi siswa agar lebih memahami Bahaya dari Narkotika maka langkah edukasi GANN juga sampai pada tingkat SMP/MTs(Red.INN)

Info Negeri News

PT Media Antar Nusa - Terkini, Jujur, dan Derpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait