Penerimaan Siswa Baru SMA Muhammadiyah Masohi Gratiskan Biaya Seragam dan Uang Komite

INFONEGERINEWS.COM, MASOHI-SMA Muhammadiyah Masohi telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022-2023. yang beralamat di Jl. Sultan Hasanudin Kelurahan Letwaru Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah Kode Pos 97511. 

SMA Muhammadiyah Masohi berdiri sejak tahun 1990. Lembaga pendidikan ini dibawah naungan Yayasan dan dikelolah oleh Majelis Pimpinan Daerah Muhammadiyah Maluku Tengah, SMA Muhammadiyah Masohi berdiri berdasarkan SK Izin Operasional Nomor 45/1.17/M/90 Tertanggal 16 Juni 1990 yang saat ini telah terakditasi BAN-SM. dan kurikulum yang dipakai mengkombinasikan antara ilmu agama dan ilmu umum.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Masohi Arni Aruan Langi, S.Pd,M.Pd Mengatakan, SMA Muhammadiyah Masohi telah banyak menciptakan lulusannya ke PTN dan PTS terbaik baik ditingkat lokal maupun Nasional serta suda diterima bekerja diinstansi pemerintah maupun swasta.

“SMA Muhammadiyah saat ini terus berupaya untuk berinovasi untuk mengikuti arah perkembangan zaman baik dibidang akademik maupun dibidng IT dan keagamaan, hal ini dilakukan untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing di skala Lokal maupun Nasional, selain itu perbaikan insfrastruktur sarana dan prasarana pembelajaran terus dilakukan sehingga sampai saat ini suda cukup memadai, tahun 2021 kami mendapat bantuan rehabilitas ruang belajar dari Kementerian Pendidikan” Kata Kepsek yang diwawancarai Rabu, 22 Juni 2022 dikantor SMA Muhammadiyah Masohi

SMA Muhammadiyah Masohi memiliki Visi, Misi dan Tujuan;

VISI

Unggul dalam Prestasi, Memiliki Karakter, Cakap, Terampil dan berahklak mulia guna mewujudkan Masyarakat Madani.

MISI

1. Mengacu semangat bersaing dan berprestasi dibidang akademik maupun non akademik

2. Mengembangkan kegiatan Ekstrakurikuler guna meningkatkan kemampuan dan kreaktifitas siswa

3. Mengutamakan kualitas terutama dalam pembinaan karakter, kecakapan dan keterampilan

4. Membina kesadaran dan berdisiplin dalam memperteguh keimanan dan Tekaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa

5. Meningkatkan kepedulian semua warga sekolah dalam membina Ahklakul Karimah dalam mewujudkan kehidupan madani.

TUJUAN

Meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, ahklak, serta keteramplan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.

 

Mengacu Visi, Misi dan Tujuan sekolah SMA Muhammadiyah tersebut diatas saat ini SMA Muhammadiyah telah menciptakan Hafidz 30 Juz sebanyak 7 orang dan siapkan untuk Wisudahkan.

Tidak hanya itu siswa baru yang mendaftarpun akan digratiskan Seragam Sekolah dan Uang Komite hal itu lakukan pihak sekolah agar terus memotivasi siswa untuk belajar. memberikan kesempatan belajar bagi semua siswa yang kurang mampu untuk bisa sama-sama mengenyam pendidikan yang layak.

“Pemberlakukan gratis untuk biaya Pakain seragam ini suda menjadi tahun yang kedua Insya Allah diupayakan lagi untuk memotivasi semangat belajar siswa, semua fasilitas disekolah ini telah memadai Ruang Kantor, Ruang Laboratorium IPA, Fisika, Biologi, Kimia perpustakaan, Laboratorium komputer, unit kesehatan siswa, Ruang Tahfidz Putra & Putri, Sarana Olahraga, Sarana Ibiadah, ruangan guru, sarana pembelajaran Proyektor, Free Wifi, selain itu ada juga kebun siswa yang dijadikan sebagai sampel penelitian dan pengembangan siswa semua itu kita tingkan demi meningkat kualitas pendidikan. ”kata kepala sekolah’

SMA Muhammadiyah Masohi mampu bersaing dengan beberap sekolah menengah atas lainnya yang ada di Kota Masohi Maluku Tengah hal ini dilihat dari adanya upaya keterlibatan siswa dalam berbagai bidang olahraga, seni, tarian maupun terlibat sebagai Paskibra tingkat Kabupaten. 

Pendaftaran gelombang pertama dibuka pada tanggal 20 Mei – 20 Juni 2022. sedangkan untuk Gelombang kedua 25 Juni- 25 Juli 2022
Sarat Pendaftaran bagi siswa baru:
1. Fotocopy KK
2. Fotocopy Akte Kelahiran
3. SKL/Ijazah
4. Fotocopy Raport
5. Pas Photo 3×4 = 4 Lembar
6. Mengisi Formulir Pendaftaran

Bagi siswa-siswi yang baru saja Lulus pada Tingkat SMP/MTs bisa mendaftar di SMA Muhammadiyah Masohi, sekolah lebih prioritaskan penyelenggaraan Pendidikan yang berkualitas dengan berbagai layanan yang disediakan.(Red.FNN)

Dokumentasi kegiatan siswa SMA Muhammadiyah Masohi

       
Pentas Tarian Cakalele dan Menari

Menjadi Paskibra


Pekan Olahraga Antar Sekolah


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)


Praktek Laboratorium Fisika


Rutinitas Membaca dan Menghafal Al-Qur’an

Info Negeri News

PT Media Antar Nusa - Terkini, Jujur, dan Derpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait