Maluku Tengah Posisi Kedua Peroleh Medali setelah Kota Ambon

INFONEGERI.COM, AMBON-Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) berada di posisi kedua dalam perolehan Medali sementara pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) di Kota Ambon Jum’at, 25//11/2022.

Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) ke IV Tahun 2022 digelar di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Kamis (17/11/2022). POPMAL dilaksanakan Tanggal 17-27 November 2022 dengan melombakan 17 Cabang Olahraga dan diikuti 11 Kabupaten/Kota Se-Maluku. Jumlah Atlet dan Official sebanyak 1.991 orang.

 

Kontingen dari sebelas kabupaten/kota diantaranya Kota Ambon, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Buru, Buru Selatan, Kota Tual, Maluku Barat Daya, Kepulauan Aru, Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur.

Untuk perolehan Medali Sementara kini Kota Ambon di Posisi Teratas dengan Perolehan 53 Medali Emas, 45 Perak dan 39 Perunggu. Sedangkan Posisi kedua disusul Maluku Tengah dengan Perolehan 17 Medali Emas, 13 Medali Perak dan 16 Perunggu.

 

Saat ini Maluku Tengah menjaga jarak perolehan medali dari Maluku Tenggara yang berada di posisi ketiga memperoleh 8 Medali Emas, 8 Medali Perunggu dan 15 Perak.

 

Ketua Kontingen Maluku Tengah Chef de Mission Dr. Djar Wattiheluw Optimis Maluku Tengah tetap menjaga Posisi Perolehan Medali di Posisi kedua setelah kota Ambon. hal disampaikan karena Maluku Tengah masih punya peluang untuk menambah pundi-pundi medali dalam tiga hari terakhir ini dengan nomor pertandingan yang masih tersisa yakni Wushu, Taekwondo dan Voly yang sedang masuk posisi final. (Ungkapnya)

 

POPMAL IV Maluku mempertandingkan 17 Cabang Olahraga diantaranya Voly, Catur, Sepeda, Basket, Taekwondo, Silat, Kempo, Wushu, Atletik, Panahan, FPTI, Renang, Tenis Meja, Futsal dan E-Sport.

 

Kontingen Maluku Tengah berjumlah 250 orang yang terdiri dari 184 atlit, 66 pelatih/official dan Satgas (Red.INN).

Info Negeri News

PT Media Antar Nusa - Terkini, Jujur, dan Derpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait