Aktivis Pemerhati Perempuan Malteng Aksi Damai Pemukulan ASN Perempuan ,Tuntut Copot Kadis Pendidikan

 

“Kami Mempercayakan proses hukum kepada Polres Maluku Tengah untuk memproses permasalahan Pemukulan ASN Perempuan ini sesuai dengan hukum yang berlaku”.

————–

INFONEGERINEWS,MASOHI- Aktivis pemerhati perempuan Malteng melakukan Aksi damai secara spontanitas terkait dengan adanya dugaan pemukulan Maimuna Poehia ASN Bagian Kesra Setda Maluku Tengah oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan TS dan Kepala Bagian Kesra Setda Maluku Tengah ST , Jumat (9/06/2023)

Aksi damai di lakukan didua tempat yakni di Kantor Bupati serta Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Tengah. dengan membawa Daster dan kartun bertulisan Copot Kadis, Kadis Amoral

Masa aksi mengutuk keras tindakan kekerasan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan bersama Isterinya Kabag Kesra yang memukul Maimuna Pohieya ASN yang sementara melaksanakan tugas di ruang kerjanya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Maluku Tengah Ny. Risa Soulisa yang juga keluarga korban mengatakan aksi damai ini dilakukan secara spontanitas, dan mengharapkan Polres Maluku Tengah melakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. 

– Bahwa aksi damai yang kami laksanakan ini adalah  spontanitas terkait aksi pemukulan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tengah bersama istri terhadap salah seorang aktivis perempuan”.

Dia mempercayakan proses hukum yang akan dilakukan oleh Polres Maluku Tengah sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini.

“Kami Mempercayakan proses hukum kepada Polres Maluku Tengah untuk memproses permasalahan Pemukulan ini sesuai dengan hukum yang berlaku”.

Untuk kelancaran proses ini, Dia berharap kepada Pj Bupati Maluku Tengah untuk mencopot Kadis pendidikan dan juga Kabag Kesra dari jabatan mereka agar mempermuda proses penyelidikan kasus ini.

“Untuk mempermudah kasus dimaksud agar kedua Oknum tersebut dicopot dari jabatannya oleh Pj.Bupati Maluku Tengah, karena adanya intervensi kepada para saksi” lanjut Risa. (INN)

 

 

 

Info Negeri News

PT Media Antar Nusa - Terkini, Jujur, dan Derpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait