Luar Biasa, Inovasi Baru Pj Bupati Malteng Untuk Penurunan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting

“Karena kalau kita ingin menjadi daerah yang baik dan berdaya saing, SDM-nya harus sehat. Kalau SDM-nya tidak terlayani dan sehat, tentunya kedepan akan banyak anak muda yang menjadi beban daerah atau negara,”

————-

INFONEGERINEWS,AMBON,- Pj Bupati Maluku Tengah Dr. Muhamat Marasabessy,SP.ST. M.Tech memberikan intruksi kepada Pimpinan Organisasi perangkat Daerah OPD) Kabupaten Maluku Tengah untuk menyatukan tujuan dalam penanganan  stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Maluku Tengah.

Salah satu yang ditekankan oleh Pj Bupati Maluku Tengah kepada pimpinan OPD, yaitu menciptakan inovasi. “Terobosan perlu dilakukan guna membangun suatu wilayah dengan sumber daya manusia yang sehat dan produktif,” ujar Muhamat Marasabesst yang akrab disapa Mat.

Selain itu, Mat sapaan Pj Malteng  yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur”an (LPTQ) Provinsi Maluku ini menyebutkan cara-cara terbaik dalam menghadirkan solusi untuk penurunan stunting dan pengentasan kemiskinan. “Ada dua tema, satu adalah stunting, yang kedua pengentasan kemiskinan ekstrem. Saya berikan instruksi kepada Pimpinan OPD sebagai aparatur negara harus selalu tampil didepan membangun daerah dengan terobosan-terobosan ,” katanya.

“Karena kalau kita ingin menjadi daerah yang baik dan berdaya saing, SDM-nya harus sehat. Kalau SDM-nya tidak terlayani dan sehat, tentunya kedepan akan banyak anak muda yang menjadi beban daerah atau negara,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengajak para pimpinan OPD agar berfokus pada ekonomi kompetitif. ” Mari kita bangun  Maluku Tengah dengan akhlak, kurangi pertengkaran, fokus pada ekonomi kompetitif, dan untuk SDM anak mudanya pastikan sehat dan produktif,” katanya.

Karena itu,Pj Bupati Maluku Tengah dr. Muhamat Marasabessy, SP.ST. M.Tech, melaunching program inovasi unggulannya yang merupakan kompas untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim dan stunting dengan nama program inovasinya adalah  OPEN ( OPD Pendamping Negeri). 

Program inovasi ini dimaksudkan   mendekatkan negara dengan masyarakatnya sehingga  bersama-sama bekerja, mengawasi dan membangun negrinya masing-masing agar terwujudnya  penurunan kemiskinan ekstrim dan stunting di Kabupaten Maluku Tengah. (INN).

 

Info Negeri News

PT Media Antar Nusa - Terkini, Jujur, dan Derpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait